Covid-19, PT. Inalum Bagikan 12.000 Masker Ke 3 Desa di Batu Bara

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

PT. Inalum terus menujukkan kepeduliannya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Batubara.

Ada 12.000 masker, 9 alat semprot disinfektan, 90 liter disinfektan, 150 botol vitamin, 6 alat termometer disumbangkan ke 3 desa di Kabupaten Batubara. Yaitu, Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang, Rabu (15/4).

Bantuan diserahkan Manager Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ismail Midi.

“Semoga dapat bermanfaat untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Batu Bara khusus di Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang,” kata Ismail.

12.000 masker yang diserahkan merupakan hasil produksi dari UKM penjahit yang ada di Desa Kuala Tanjung, Kuala Indah dan Lalang.

Selama ini Inalum terus memberdayakan UKM yang ada di Kabupaten Batubara. Salah satunya masker yang disumbangkan ke desa Kuala Tanjung, Kuala Indah, Lalang adalah produksi UKM desa tersebung,” ujar Ismail.

Kepala Desa Kuala Indah Matsyah menyampaikan terima kasih atas bantuan masker dari Inalum. “Bantuan alat pencegahan Covid-19 ini akan kami manfaatkan secara maksimal sehingga masyarakat terlindungi dari wabah virus corona”, kata Matsyah.

Kepala Departemen CSR Inalum Daniel J.P. Hutauruk dalam kesempatan terpisah menyampaikan, sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020, Inalum ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN di Wilayah Sumatera Utara. “Inalum bersama BUMN lain di Sumatera Utara yang tergabung di Satgas Bencana Nasional BUMN terus berkontribusi aktif memerangi wabah Covid-19.

“Kami terus lakukan berbagai program prioritas sehingga mempercepat berakhirnya wabah Covid-19 “, ujar Daniel.

Deputy Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende dalam tertulisnya mengatakan, selain bantuan kepada masyarakat, Inalum juga aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan. 

“Protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Inalum aktif diterapkan sejak 22 Maret 2020 dengan melakukan pemeriksaan suhu terhadap setiap tamu yang masuk ke dalam area Pabrik Peleburan Aluminium Kuala Tanjung, PLTA Paritohan dan Komplek Perumahan Tanjung Gading maupun Paritohan.

Selain itu, Inalum menerapkan larangan bagi seluruh pegawai tidak berpergian ke daerah terjangkit dan menghimbau seluruh pegawai senantiasa menjaga kesehatan dengan makan, istirahat, olahraga cukup, selalu mencuci tangan secara berkala,” ungkap Ende.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *