Antisipasi Corona, Kantor Gemkara Batubara Disemprot Disinfektan

  • Bagikan

membaranews.com-(Batubara)

Satuan Gugus Tugas Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara melakukan penyemprotan di sejumlah kantor desa dan tempat peribadatan termasuk kantor PB Gemkara Batubara di Jalan Datuk Lima, Puluh Desa Empat Negeri Kec. Datuk Lima Puluh, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dengan menggunakan alat disinfektan itu bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Batubara.

“ini salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona sehingga kita sebagai masyarakat Batubara juga merasa aman, nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujar Ketua Umum PB Gemkara Batubara Khairul Muslim di kantornya.

Wartawan senior Kota Medan itu juga mengharapkan penyemprotan dapat dilakukan di sejumlah titik yang rawan termasuk pada daerah yang rawan seperti pelabuhan tikus yang ada di Kabupaten Batubara.

“Kita tau, Batubara punya banyak pelabuhan tikus, sehingga kita harapkan hal itu menjadi perhatian bagi pemerintah daerah Batubara,” tegas Wakil Ketua PWI Sumatera Utara itu.

Ketum Gemkara Khairul Muslim menghimbau seluruh masyarakat Batubara agar tetap tenang dan waspada jangan sampai panik sehingga memicu keresahan di Batubara.

“Informasi sekarang mudah diakses, jadi kita sebagai masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan issu-issu yang mencemaskan masyarakat,” ujar Ketum. Gemkara didampingi Sekum Syarkowi Hamid, Ketua Harian Zulkarnain Achmad.

Kepada seluruh pengurus dan Anggota Divisi Gemkara 12 Kecamatan se Kabupaten Batubara diminta aktif memberi sosialisasi ke masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona .(roz)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *