3 Desember, Pemilihan Rektor USU. Edy : Harus Sesuai Aturan

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengikuti rapat pembentukan Panitia Seleksi calon Rektor USU secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Sumut.(ist)

membaranews.com-(Medan)

Calon Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) periode 2021-2026 mulai dijaring. Panitia Seleksi (Pansel)  Rektor USU sudah dibentuk, Kamis (5/11/2020).Dihadiri  Edy Rahmayadi selaku Majelis Wali Amanat (MAW)  USU secara virtual dari rumah dinas gubernur dan  juga dihadiri perwakilan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Gubernur berharap  Pansel bekerja sesuai aturan dan Rektor USU yang terpilih benar-benar mampu memajukan universitas kebanggaan Sumatera Utara bahkan kebanggan Indonesia.

Saya berharap, pansel menjalankan amanah dan tanggung jawab untuk melaksanakan tahapan-tahapan penjaringan, penyaringan, hingga pemilihan rektor. “Mudah-mudahan, pemilihan rektor dapat kita laksanakan sesuai jadwal dan rektor terpilih sosok yang mampu menjadikan USU lebih bergengsi dan naik kelas,” ujar Edy Rahmayadi.

Runtung menilai  nama-nama anggota Pansel merupakan komposisi yang pas. Baik dari keterwakilan unsur MWA maupun unsur usia.Terdapat dua angkatan tua dan dua angkatan muda masih energik, ujar Runtung.

Pansel  diharapkan  segera  menetapkan struktur kepanitiaan dan selanjutnya menetapkan jadwal penyelenggaraan.

Direncanakan (tentatif) pemilihan rektor tanggal 3 Desember 2020 untuk menggantikan masa jabatan rektor saat ini yang berakhir  Januari 2021.

Unsur Majelis Wali Amanat (MWA)  :

1. Prof dr Guslihan Dasa Tjipta Sp A(k)
2. Dr H Abdul Hakim Siagian SH MHum
3. Muhammad Arifin Nasution SSos MSP
4. Dr Ir Fahmi, ST MSc, IPM

Unsur Senat Akademik (SA)  :

1.Romi Fadhillah Rahmat BComp MSc
2.Prof Dr Saidin SH MHum
3.drg Ariyani MDSC Sp Pros(K).

Unsur Dewan Guru Besar (DGB) :

1.Prof Drs Heru Santosa MS PhD
2.Prof Dr Hakim Bangun Apt
3. Prof Dr Syafruddin Kalo SH MHum.

Unsur Rektorat :

1.Ir Luhut Sihombing MP. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *