27 Pejabat Eselon III Pemprov Sumut Dilantik. Edy : Jabatan Kosong Segera Diisi

  • Bagikan

membaranews.com-(Medan)

Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi melantik 27 orang pejabat administrator (Eselon III) Pemprov Sumut  di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Kamis (17/12/2020). Pelantikan dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan kosong.

 “Yang menentukan nama-nama mereka ini adalah pejabat Eselon II di masing-masing dinasnya. Di beberapa tempat (OPD) masih ada lagi pejabat yang masing kosong. Dalam waktu dekat akan segera kita lantik mulai pejabat  Eselon IV dan Eselon III,” ujar Edy Rahmayadi.

Pengambilan sumpah janji dilakukan  Gubernur Edy Rahmayadi, disaksikan Asisten Administrasi Umum dan Aset Mhd Fitriyus, Kepala Dinas Sosial Rajali, Plt Kepala BKD Afifi Lubis.

Kepada para pejabat dilantik  agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Hari ini saya melantik saudara-saudara dengan jabatan baru. Saya percaya  saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan amanah jabatan yang diberikan.

” Kita ada karena rakyat, kita ada agar rakyat sejahtera, rakyat ingin damai. Jangan sampai kita ada, rakyat semakin susah dan tidak sejahtera.Itu namanya melawan amanah,” tegas.

Dalam menjalankan tugas, tidak ada yang tidak bisa. Segala sesuatu pasti akan sulit kalau tidak dikerjakan. Karena itu, kehadiran para pejabat baru diharapkan memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang muncul dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

“Anda harus menjadi solusi dalam persoalan untuk menyejahterakan rakyat. Jangan jadikan kehadiran anda, menjadi rakyat semakin sulit. Yakinlah Tuhan akan berikan kemudahan.

Tidak ada yang tidak bisa kita kerjakan tanpa izin-Nya. Pekerjaan sekecil apapun  kalian kerjakan adalah simbol kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Pejabat yang dilantik antara lain : Muhammad Ikhsan  sebelumnya menjabat Kabag Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu  menjadi Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Moettaqien Hasrimi sebelumnya menjabat Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial menjadi Kabag Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan.

Malentina Ginting  sebelumnya Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Badan Kesbangpol menjadi Kabid Ketransmigrasian Dinas Tenaga Kerja Sumut. Gadis Melani Rusli Kabid Pengembangan Kompetensi Daerah BPSDM  menjadi Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDM.

Muhammad Andry Kabid Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan BPSDM menjadi Kabid Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan.

James Andohar Siahaan Fungsional Umum Dinas Pendidikan  menjadi Kacab Dinas Pematangsiantar Dinas Pendidikan.

Moettaqien Hasrimi “comeback” ke posisinya semula saat Gubernur dijabat Tengku Erry Nuradi.

“Pesan Pak Gubernur begitu mendalam, dengan maksimal akan saya jalankan kewajiban yang telah diamanahkan kepada saya,  kata Moettaqien adik kandung Sekda Sergai itu. (rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *