Impian Futsal Sumut Menuju Semifinalis Kandas

  • Bagikan

membaranews.com (Timika)

 

Impian Tim Futsal Sumut untuk menjadi tim semifinalis pada PON XX/2020 kandas. Pasalnya ,pada laga terakhir Grup A kalah telak atas rivalnya NTB 0-4 berlangsung di GOR Futsal SP 2 Mimika, Timika, Rabu (29/9/2021)

Kekalahan ini membuat tim besutan Dede Novandi harus angkat koper dari bumi papua.

Kegagalan melaju ke semifinal memupus ambisi meraih medali. Target tim di bawah manager Adi Wijaya sebelum berangkat adalah menembus babak 4 besar dan bisa meraih medali.

Kemenangan diraih NTB atas Sumut, telah mengoleksi 9 poin dari empat pertandingan.

Perolehan poin NTB sudah tidak mungkin dikejar Kalbar. Satu partai masih dimiliki Kalbar meski menang atas Papua, tidak akan mampu menyalip NTB. Jadi sudah dipastikan dari Grup A lolos ke semifinal adalah NTB dan Papua.

“Pada pertandingan terakhir melawan NTB merupakan penentuan untuk menuju babak semifinal. Namun Sumut gagal menuai kemenangan dan belum rejeki bagi Sumut”, ujar Dede Novandi dalam konfrensi pers usai pertandingan.

“Anak-anak telah berjuang penuh semangat dan maksimal serta bekerja keras. Kami bersyukur para pemain dalam keadaan sehat. Dalam pertandingan telah dilakoni kami memasang target menang. Untuk itu kami atas nama tim futsal Sumut mohon maaf karena belum berhasil mencapai hasil maksimal”, sebutnya.

Ke depan kami akan berbenah labih baik apalagi PON mendatang Sumut tuan rumah. Bagaimana sistemnya kami serahkan kepada manajemen. Untuk PON 2024 banyak harus dibenahi mulai dari fisik, mental dan teknik.

Kapten futsal Sumut Aulia Rahman Siregar mengatakan terimakasih kepada warga Sumut yang mendukung dan mendoakan kami.

“Terimakasih kepada KONI Sumut telah mempercayai kami. Mohon maaf perjuangan kami maksimal sampai disini.(nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *