Hari Kedua Promosi Wisata Sergai, Bupati/Wali Kota Nikmati Berbagai Destinasi Wisata Sipispis

  • Bagikan
Bupati /Wali Kota  bertarung jeram di alur Sungai Bahbolon.  Peserta mengikuti offroad.(Foto : Istimewa).

membaranews.com (Sipispis-Sergai)

Promosi pariwisata di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang dihadiri Bupati/Wali Kota  memasuki hari kedua dipusatkan di Kecamatan Sipispis, Sabtu (5/2/2022). Para Kepala Daerah (KDh) se-Sumut mendapat kesempatan menjajal berbagai atraksi wisata unggulan.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan dibuka dengan pertandingan sepakbola antara PS Walikota/Bupati se-Sumut melawan PS Kepala Desa se-Sergai di Lapangan PTPN III Gunung Pamela. Pertandingan  imbang 4-4.

Pertandingan  diikuti para tokoh Sumut yang pernah mengabdi di Kabupaten Sergai, diantaranya AKBP Robin Simatupang  pernah menjabat Kapolres Sergai dan Jabal Nur mantan Kajari Sergai.

“Pertandingan  berjalan sangat menarik, semua pemain semangat dan berlangsung  sportif. Penonton kebanyakan warga asli Sipispis. Ini tentu jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat lokal karena bisa melihat para KDh, Kepala Desa dan tokoh-tokoh lainnya bisa berkumpul dan bertanding di atas lapangan yang sama,” ungkap Darma.

Setelah pertandingan eksebisi berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan offroad dan Trabas Motor Trail.Diikuti Kepala OPD dan Camat se-Sergai menempuh jalur perkebunan di sekitaran Kecamatan Sipispis.

Kegiatan promosi wisata Sergai ini,kemudian  dilanjutkan dengan rafting atau arung jeram di Sungai Bahbolon merupakan objek wisata andalan Sergai.

Titik start rafting tadi dimulai dari Desa Bartong. Sepanjang perjalanan, ada pula spots menarik yang momennya tak lupa diabadikan. “Kegiatan arung jeram berlangsung  lebih 2 jam dan berakhir di Desa Silau Padang,” sebut Darma.

Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menegaskan,  dirinya dan Bupati menaruh perhatian besar terhadap pembangunan infrastruktur, salah satu dampaknya menunjang geliat pariwisata daerah.

“Di bawah kepemimpinan kami, pembangunan infrastruktur adalah prioritas. Ini terlihat dari aktifnya pembangunan fasilitas publik terutama jalan. Dengan pembangunan yang masif diharapkan pariwisata ikut terdongkrak, salah satunya  akses ke destinasi  semakin mudah dan terjangkau,” tutur Adlin. (Let)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *