Bupati Zahir Apresiasi Peran Bunda PAUD Dalam Penurunan Angka Stunting di Batu Bara

  • Bagikan
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP memberikan apresiasi kinerja bunda PAUD Batu Bara dalam penurunan angka stunting, (foto: dokdiskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Angka stunting di Kabupaten Batu Bara berada di 21,7 persen, menurut Bupati Batu Bara Zahir angka itu termasuk rendah di Sumatera Utara.

Hal itu tak terlepas dari peran serta Bunda PAUD  beserta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang terus bersinergi dengan pemkab Batu Bara dalma menciptakan kelompok belajar PAUD ramah anak, dan aktif memantau tumbuh kembang anak hingga angka stunting di Kabupaten Batu Bara menurun.

Kerja keras Bunda PAUD beserta Pokja Bunda PAUD patut kita apresiasi, ujar Bupati Zahir saat acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan sekaligus pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati di Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Jumat (27/01/2023).

Di pelantikan ada sebanyak 11 Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara  Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir.

Rangkaian prosesi Pelantikan dan pengukuhan dilakukan dengan penyematan pin serta penandatanganan SK dan penyematan selempang Bunda PAUD Kecamatan.

Bupati Zahir berharap dengan dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan yang juga Bunda PAUD Kecamatan, seluruh program Pemkab Batu Bara untuk mendorong pendidikan jenjang PAUD lebih baik dan Batu Bara bebas stunting.

Tak hanya itu harapan Bupati Zahir kepada semua TP PKK kecamatan sekaligus Bunda PAUD kecamatan yang sudah dikukuhkan ini mampu lebih meningkatkan kinerja dalam mencapai misi Pemkab Batu Bara.

“Saya berharap kinerja ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, saling bekerjasama untuk pencapaian misi Pemkab bagi pendidikan anak usia dini,” Sebut Bupati Zahir.

Acara pelantikan ini turut dihadiri Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Pokja Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara Maya Nova Deli, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Erlina Yusuf serta para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Batu Bara.

Pelantikan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari Bupati Zahir kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik yang diikuti dengan seluruh undangan yang hadir. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *