Bobby Apresiasi Platform Digital Wefix

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi peluncuran platform Digital Wefix sebagai wadah bagi para pencari kerja dalam meningkatkan kompetensi diri.

Apresiasi disampaikan Wali Kota saat launching platform Digital Wefix di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan Jalan Gatot Subroto, Kamis (22/4/2021).

Platform Digital Wefix merupakan langkah besar terus dikembangkan,”kata Wali Kota Medan pada acara dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Kepala Dinas Koperasi, UKM Edliati,MAP, Kepala Dinas Perindustrian, Parlindungan Nasution.

Launching platform ini ditandai penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis oleh Wali Kota.

Wali Kota berharap peserta pelatihan tidak hanya dapat menjadi tenaga kerja tapi mampu menjadi entrepreneur.

Kalian harus dapat menunjukkan skill terbaik sehingga mampu bersaing di dunia kerja,sebut Bobby.

Founder Wefix Indonesia, Hasustan Kosim menjelaskan , Wefix sebuah startup untuk para pekerja memiliki sertifikat menjadi entrepreneur dan memudahkan industri dan pengguna untuk mencari SDM kompeten.

Kehadiran Wefix dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang handal bersertifikat sehingga layak pakai dengan kemampuan yang sudah ditempah sesuai kebutuhan.”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota meninjau BBPLK Medan melihat fasilitas pelatihan didampingi Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan (Kemenaker) Dr.Muhammad Ali.

Muhammad Ali menjelaskan , BBPLK Medan salah satu yang terbesar di Indonesia yang dimiliki Kementerian. BBPLK Medan fokus terhadap kejuruan konstruksi dan pariwisata untuk menyiapkan SDM yang unggul.

“Kebutuhan terhadap lembaga pelatihan sangat penting sebab kondisi pendidikan formal kita dinilai masih banyak PR. Karena itu, lembaga pendidikan menjadi pilihan menyiapkan SDM kompeten,”ucapnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *