Atlet Taekwondo Sumut Optimis Meraih Medali PON 2021 Papua

  • Bagikan

membaranews.com (Jayapura)

 

Atlet Taekwondo Sumut optimistis mampu meraih medali di cabang olahraga taekwondo PON Papua mulai digelar 1 Oktober 2021 di Jayapura.

Pelatih Taekwondo Sumut Basuki Nugroho , Rabu (29/09/2021) mengatakan, di PON Papua 2021 Sumut menurunkan dua atlet taekwondo terbaiknya Oppy Danena Ginting dan M. Iqbal.

Oppy Ginting akan turun di kelas putri under 73 kg dan M. Iqbal di kelas putra under 87 kg.

“Persiapan kita sudah matang. Anak-Anak juga sudah siap figh menghadapi lawan-lawan yang bakal dihadapi nanti. Kita optimistis paling tidak bisa membawa pulang satu emas dari Papua, ” katanya.

Mengenai siapa lawan yang bakal dihadapi anak-anak asuhnya nanti, Basuki mengaku belum mengetahui secara pasti karena drawing baru akan dilakukan Kamis (30/9/2021), pertandingan mulai digelar Jumat (1/10/2021)

Jika melihat peluang, dia berharap Oppy Ginting yang akan turun di kelas under 73 kg mampu mewujudkan emas, mengingat taekwondoin putri kita sudah punya cukup pengalaman.

Meski demikian, medali juga tidak tertutup bisa diraih M. Iqbal yang akan turun di kelas under 87kg putra.

“Meski tidak mudah, tentu kita harapkan keduanya bisa meraih medali khusus dari Oppy Danena Ginting. Kami mohon doa masyarakat Sumut agar semuanya lancar dan kami bisa mempersembahkan medali untuk, ” kata Basuki.

Terkait daerah yang diwaspadai bakal menjadi saingan, dia mengaku atlet berasal dari Pulau Jawa masih menjadi yang terberat seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta.

“Semua daerah sama kuatnya dan kalau untuk putri sedikit lebih ringan namun yang perlu diwaspadai adalah DKI dan atlet tuan rumah, ” katanya.(nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *